persiba bantul

12 06 2010

Ndubuisi Datang, Eduard Tjong Hengkang ?


Masih ingat dengan Michael Ndubuisi Onwatuegwu ? Mantan wing back kiri andalan tim pujaan Paserbumi yang kini hijrah di Liga Canada, siap merumput kembali bersama Persiba Bantul. Kabar menggembirakan ini bukan sekedar gossip semata. Saat dikonfirmasi Senin (7/6) siang, asisten Manajer bidang Operasional, Bagus Nur Edi Wijaya, membenarkan berita yang di release di sebuah media massa lokal Jogja. Pemain yang identik dengan nomer punggung 32 ini, akan segera tiba di indonesia usai menyelesaikan kontraknya bulan Juli mendatang. ” 3 hari yang lalu Dia menghubungi Saya, menanyakan kabar Persiba. Saya ceritakan apa adanya, termasuk kegagalan lolos ISL. Dan Ia mengatakan mau memperkuat tim Persiba lagi,” jelas Bagus. Pemain kelahiran Nigeria 10 Juni 1987 ini, memang ternasuk fenomenal. Sosoknya yang lugas menjaga sisi kiri pertahanan ditambah tinggi badan yang 190 cm, menjadikan Striker lawan kesulitan menembusnya. Tentu sebuah keuntungan besar buat Persiba, meski ada nama Ardy serta Zaenal Fanani. ” Semisal jadi bergabung, tentu lini belakang kita akan semakin tangguh di musim depan,” lanjut Bagus.

Mengenai kapan pelaksanaan waktu evaluasi total manajemen Persiba, pria yang berkantor di Dispora Bantul tersebut belum bisa memastikan. ” Bapak ( Idham Samawi ) mungkin masih sibuk, yah kita tunggu saja, semoga tidak terlalu lama,” katanya menutup pembicaraan.

Seperti lazimnya usai kompetisi, maka rumor transfer-pun juga kembali menyeruak. Tidak melulu pemain, kali ini Eduard Tjong, pelatih skuad Laskar Sultan Agung menjadi bidikan tim Liga Super, Persela Lamongan. Keberhasilan menembus babak 8 Besar Liga Joss, membuat pengurus tim yang menjadi tuan rumah saat Piala Indonesia ini tertarik. Meski bukan target pertama, mengingat Ivan Kolev adalah pelatih yang menjadi bidikan utama, tentu sah-sah saja melirik pelatih kelahiran Bali tersebut. Selain memegang Lisensi A, Edu dinilai mampu meracik tim tanpa pemain non-bintang.

Ketika hal tersebut ditanyakan, pria yang mengidolakan Jose Mourinho itu belum bisa memberikan jawabannya. “Saat ini status saya masih pelatih Persiba hingga Agustus nanti. Jadi tunggu hasil rapat evaluasinya,” jelas Edu.Rencananya, pelatih yang tinggal di Solo itu, akan melaporkan semua program yang telah dikerjakan berikut penjelasan kegagalan lolos ke Super League. “Saya juga berharap kepastian nasib saya ditentukan saat itu juga,” lanjut Edu.

Lain dengan wakil manajer bidang operasional, Bagus Nur Edi Wijaya. Secara pribadi masih berniat mempertahankan Eduard Tjong, meski ada beberapa pelatih baru yang berminat. “Masa depan Edu tergantung masyarakat bola di Bantul dan Paserbumi pastinya, ” tandas Bagus.

Iklan

Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: